2 orang Balon daftar Ketum KONI Kalteng

0
9

Setelah Eddy Raya Samsuri dan pendukungnya mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Ketum KONI Kalteng sekitar pukul 15.30 giliran Christian Sancho dan pendukungnya tiba di Sekretariat KONI Kalteng sekitar pukul 17.00 untuk mendaftarkan diri juga menjadi Bakal Calon Ketum KONI Kalteng. Keduanya menyerahkan berkas bakal calon ke tim penjaringan, pada hari terakhir pendaftaran.

Hingga batas hari akhir pendaftaran hanya ada 2 calon yang mendaftar yaitu Eddy Raya dan Christian Sancho. Karteker dan tim penjaringan menjalankan tugas sesuai dengam aturan yang sudah dibuat. Tugas tim penjaringan menerima berkas pendaftaran, kemudian melakukan validasi dan verifikasi, hasilnya dilaporkan ke ketua karteker dan akan disampaikan pada saat Musorprovlub.

Eddy Raya menyatakan siap mengabdi di KONI Kalteng, untuk itu perlu dukungan dari Pemerintah Provinsi dan DPRD Kalteng. Harus ada konsolidasi antara atlet dan seluruh stakeholder yang ada di Kalimantan Tengah agar bisa sama-sama bergandengan tangan membawa Kalteng berprestasi di PON. Merupakan tanggungjawab besar bagi siapa saja yang terpilih untuk membawa kontingen Kalteng nanti berprestasi di PON XX Papua. Pengprov Cabor dan KONI daerah harus bersinergi.

Sementara itu Christian Sancho juga menyatakan siap mengabdi untuk kemajuan olahraga di Kalteng, Sancho mengaku memiliki dukungan 19 Pengprov Cabor dan 9 KONI, sehingga sudah melebihi persyaratan dan kembali mendaftar sebagai bakal calon untuk Musprovlub yang akan datang.

Sancho mengharapkan kepada tim penjaringan dan karteker menjaga netralitasnya, memperhatikan mekanisme dan aturan yang ada, Begitu juga dengan pemerintah bisa melihatnya dari sisi yang positif dan melihat aturan perundang-undangan yang ada. Jangan sampai nanti hasil verifikasi tim penjaringan membuat suatu keputusan yang kurang tepat, nanti bisa berakibat kurang baik kepada hasil pendaftaran calon yang masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here