Bupati ikuti Hard Enduro

0
23

Bupati Lamandau Kalimantan Tengah Hendra Lesmana yang didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) M Irwansyah, serta para penghobi motor trail melakukan terabasan dengan melintasi hutan belantara Tapin Bini, mereka menaiki dan menuruni bukit terjal untuk menyambangi hutan durian. Tengah, Hendra Lesmana memanfaatkan hobinya bermotor trail untuk berkeliling kabupaten tersebut, sembari memperkenalkan potensi wisata setempat kepada berbagai pihak yang juga memiliki hobi sama.

Hard enduro adalah salah satu agenda olahraga bermotor kabupaten Lamandau, namun momen ini berbarengan dengan musim duren sehingga banyak peserta memplesetkan menjadi hard enduren, yaitu berolahraga sambil bergerilya durian. Hendra Lesmana Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu memimpin ‘hard Enduro’ bersama para pehobi trail, berkeliling di sejumlah desa sembari menikmati durian milik warga sekitar.

Olahraga Trail digemari oleh Bupati Lamandau karena Olahraga ini sangat memacu adrenalin, jalur trek di kabupaten Lamandau sulit dilintasi sangat cocok untuk yang hobi bermotor, terutama di wilayah kecamatan seperti Lamandau dan Delang.

Menurutnya, olahraga terabasan di lebatnya hutan dan indahnya pemandangan bukit – bukit, adalah sebuah olahraga yang memadukan wisata dan hobi. Dengan kondisi geografis yang terdiri dari sejumlah perbukitan, Kecamatan Lamandau dan Kecamatan Delang memang dikenal sebagai wilayah yang kaya akan potensi alamnya, dengan berbagai buah endemik asli Kalimantan, tidak terkecuali durian yang saat ini melimpah di Bumi Bahaun Bakuba itu.

Dalam kesempatan itu Bupati Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah Hendra Lesmana merasakan sensasi menikmati durian yang jatuh dari pohonnya di hutan hujan tropis tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here