Gerindra Kotim siap usung Suprianti Rambat

0
18

Saat perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra di Sampit, Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur H Ary Dewar mengatakan kemungkinan besar akan mengusung Suprianti Rambat sebagai bakal calon bupati dalam pemilu kepala daerah 23 September 2020. Hal itu disampaikan Ary secara terbuka di hadapan kader dan pengurus yang hadir.

Dengan jumlah kursi yang dimiliki di DPRD Kotawaringin Timur sebanyak lima kursi, Partai Gerindra masih membutuhkan minimal tiga kursi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada nanti. Gerindra sudah menjalin komunikasi dengan partai politik lain yang akan diajak berkoalisi. Namun dengan jumlah kursi sebanyak itu, Gerindra tetap dengan keputusan mengusung Suprianti Rambat sebagai bakal calon bupati.

“Aspirasi dari arus bawah sampai ke DPC Gerindra memang sudah 99 persen mendukung beliau, jadi tinggal 1 persen yakni takdir Allah dan rekomendasi DPP Gerindra. Kami belum berani menyebut 100 persen karena rekomendasi dari DPP belum ada di tangan kami,” kata H Ary Dewar.

Rekomendasi dari DPP Gerindra diperkirakan keluar pada akhir Maret, setelah ada kepastian koalisi. Namun Ary kembali meyakinkan bahwa kemungkinan besar nama yang direkomendasikan adalah Suprianti Rambat. Suprianti ajuga hadir bersama suaminya yaitu Rambat yang merupakan anggota DPRD Kotawaringin Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa.

“Untuk posisi calon wakil bupatinya, nanti kami serahkan kepada Bu Rambat selaku calon bupati untuk memilih pasangan yang pas, tapi tentu juga dibahas bersama partai koalisi. Tapi, kami dari Gerindra juga memiliki dua kader yang siap mendampingi yaitu Pak Sanidin dan Burhanudin,” kata Ary.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here