Jadual Tutup sementara Jembatan Mentaya Bajarum

0
10

Jembatan Mentaya atau dikenal dengan sebutan Jembatan Bajarum di Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah akan ditutup pada akhir Februari nanti untuk kepentingan evakuasi dan pengujian kondisi jembatan. Lokasi jembatan yang akan dievaluasi adalah Jembatan Mentaya atau Jembatan Bajarum yang terletak di ruas jalan batas Kota Sampit, Pelantaran dan Kota Besi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pengujian statik yang bertujuan untuk mengetahui kondisi struktur jembatan yakni lendutan dan tegangan. Pengujian ini dilakukan dengan cara memberi beban pada jembatan berupa truk bermuatan di mana dibutuhkan penutupan sementara pada jembatan selama ujian ini berlangsung.

Berkenaan dengan hal itu, sesuai dengan surat dan jadwal dari Satuan Kerja Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI maka akan dilakukan penutupan sementara terhadap arus lalu lintas, baik dari arah Sampit maupun arah Palangka Raya di Jembatan Mentaya berkenaan dengan adanya aktivitas kegiatan tersebut. Jadual Penutupan Jembatan

Jumat (28/2) 08.00 WIB s/d 18.00 WIB Pemasangan Alat Sensor

Jalan Dibuka

Sabtu (29/2) 08.00 WIB s/d 10.00 WIB Instalasi Alat Sensor

Jalan Dibuka

22.00 WIB s/d 24.00 WIB Pengujian Tipikal Bentang 1

Jalan DITUTUP

Minggu (1/3) 00.00 WIB s/d 00.30 WIB Jeda Buka Lalu Lintas

Jalan Dibuka

00.30 WIB s/d 02.30 WIB Pengujian Tipikal Bentang 2

Jalan DITUTUP

00.30 WIB s/d 03.00 WIB Jeda Buka Lalu Lintas

Jalan Dibuka

03.00 WIB s/d 05.00 WIB Pengujian Tipikal Bentang 3

Jalan DITUTUP

05.00 WIB s/d 08.30 WIB Pelepasan Alat Sensor

Jalan Dibuka

Keberadaan Jembatan Mentaya sangat penting karena menjadi akses utama Trans Kalimantan Poros Selatan yang menghubungkan Ibu Kota Provinsi dengan sejumlah kabupaten di wilayah barat yakni Kotawaringin Timur, Seruyan, Kotawaringin Barat hingga ke Kabupaten Lamandau yang merupakan perbatasan dengan provinsi tetangga Kalimantan Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here