Promosi wisata Sampit melalui Time Rally

0
9

Time Rally yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dibuka oleh Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, acara pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera start tanda diberangkatkan peserta Time Rally di Taman Kota Sampit. Time Rally dilaksanakan masih dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun ke 67 Kabupaten Kotawaringin Timur. Wisata Kota Sampit diangkat menjadi tema sekaligus rute lomba ketepatan waktu tersebut.

Supian berterima kasih karena semua pihak berupaya mendukung tekad pemerintah kabupaten menjadikan daerah ini sebagai tujuan wisata. Event Time Rally adalah salah satu upaya pecinta olahraga otomotif untuk membantu mempromosikan Kotawaringin Timur, khususnya Sampit sebagai kota tujuan wisata. Event-event seperti ini membawa dampak cukup besar terhadap promosi pariwisata dan ekonomi. Peserta dari luar daerah yang datang tentu akan mengeluarkan uang mereka untuk menginap, berbelanja dan berwisata di sela mengikuti Time Rally.

Dalam event ini yang dinilai bukanlah kecepatan, tetapi ketepatan waktu. Event ini juga mengusung misi promosi wisata sehingga rute yang dibuat pun akan menyinggahi beberapa objek wisata seperti betang, ikon Jelawat, kampus dan lainnya.

Supian Hadi tidak sekadar memberangkatkan peserta. Dia juga ikut menjadi peserta, bahkan langsung menjadi pengemudi, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur Multazam sebagai navigator.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here