Sipet Hermanto tunjukkan keseriusan maju Pilgub

0
22

Sesuai mekanisme partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Tengah, figur Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih nantinya didasari dari hasil survei elektabilitas oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Untuk keperluan survei itu, maka para kandidat yang telah mendaftarkan dirinya ke Partai Golongan Karya yang terdiri dari sembilan kandidat dikenakan dana kontribusi.

Sembilan kandidat telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur/wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) adalah inkumben saat ini H Sugianto Sabran dan H Said Ismail, Deputi Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Ir. Sipet Hermanto, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar yang juga mantan Bupati Kotawaringin Barat H Abdul Razak, Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, mantan Bupati Murung Raya Willy M Yoseph, mantan Bupati Lamandau Marukan Hendrik, dan politisi perempuan Partai Gerinda Alida Lampe.

Dari seluruh kanditat tersebut, mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Ir Sipet Hermanto menjadi yang pertama menyerahkan dana kontribusi. Dana tersebut diserahkannya langsung dengan mendatangi Sekretariat DPD Partai Golkar Kalteng di Palangka Raya, Jumat (7/2). Dalam pernyataannya, Sipet mengatakan, penyerahan dana kontribusi tersebut merupakan bentuk keseriusannya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng tahun 2020 ini.

“penyerahan dana ini sebagai bukti ketaatan terhadap mekanisme penetuan bakal calon yang dijalankan Partai Golkar, dan keseriusan saya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah nantinya.” tegas Sipet Hermanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here